CURHATAN Sang AUTHOR : UNBK dan serba serbinya :V

Diposting oleh : Fausten | Dirilis : 20.59 | Series :
Assalamualaikum....

Ohayou Minna-san....etto....Konbanwa....desu ne...



Ketemu lagi sama Saya *yg tidak diharapkan muncul* Salwa desuu~
Yaa, karna ada beberapa hal yg bikin saya gk bisa blog lagi....jadi....yaahh nganggur *bhaks*

Ha'i, kali ini saya mau ngepost hal-hal yg berkaitan Dalam UN atau yg sekarang disebut UNBK (Ujian Nasional Berbasis Komputer).

Hampir banyak siswa siswi di Indonesia ini mengkhawatirkan yg namanya UN, terutama siswa yg duduk di bangku Sekolah Menengah. Apa saja yg dikhawatirkan? Kekhawatiran itu cuma satu yaitu TIDAK LULUS *yaahh, sebenernya saya jga khawatir sih* dan akibat dari kekhawatiran itu, banyak siswa yg menggunakan jalan yg lurus dan jalan yg shesat (?) :v, kenapa sya bilang kyk gitu? Jalan yg lurus itu jalan yg ditempuh dengan belajar yg giat, mulai dari les sana sini sampai beli buku2 yg berkaitan dengan UN, nah klo yg shesatnya nih....jalan yg ditempuh dengan cara yg cengli :V tau kan apa? Yups KJ (Kunci Jawaban), ada beberapa siswa yg katanya sih terpaksa menggunakan itu karena takut dan ada yg bilang sih karena males aja :V.

Nah, ini nih yg bikin bangsa kita jdi bangsa yg males....Ujian aja pake KJ gimana nanti di tanya dosen? 3 Tahun kalian belajar di sekolah, klo yg swasta mah kyknya gimana ya....tpi klo yg negeri? Seharusnya kita memanfaatkan apa yg diberikan dgn sebaik"nya, jgn disia"-kan....saya berbicara seperti ini karena saya seumur hidup tidak pernah menerima KJ selama UN....tapi kalau di luar UN seperti UAS ataupun tugas memang saya pernah yg namanya mencontek, bukan menerima KJ. Tapi jika nyontek, saya pintar" menelaah contekan tersebut apakah benar atau salah. Saya bukannya sok pintar atau sok alim, saya hanya mengeluarkan apa yg ada dalam pikiran saya saja....saya sama seperti manusia yg lainnya....

Jadi intinya~ saat menghadapi UN kita harus bisa mempersiapkan bekal dan yakin terhadap hasil kerja keras yg kita lakukan, selalu berdoa dan tawakal kepada-Nya. Daaannnn~ minta restu sama Ortu terutama IBU~

Yap!! Inilah akhir curhatan saya "ini malah kyk bukancurhat" maa, gomn nee klo ada salah kata....



Salam Anime~

Salwa Aprilia (Aghoulism)

Post Lainnya? "CURHATAN Sang AUTHOR : UNBK dan serba serbinya :V"

Facebook
Blogger

Allrights reserved Copyright © 2015. Design by iMoechansz
Powered By Blogger
Back to top